Sep 25, 2019 - Uncategorized    No Comments

4 Orang Berdoa

Diambil dari Youversion reading plan dengan judul : Kehidupan Berdoa

BAGAIMANA ORANG BERDOA

Empat orang pria pergi ke gereja untuk berdoa.

Pria pertama berdiri dan mendoakan doa ini kepada dirinya sendiri, “Saya tidak tahu apa yang saya lakukan di sini, lagipula bukankah Yesus berkata bahwa Tuhan mengetahui kebutuhan kita, bahkan sebelum kita memintanya? Mengapa saya harus berdoa? Menurut saya, doa itu kelihatannya tidak penting!”

Pria kedua berdiri dan mendoakan doa ini kepada dirinya sendiri, “Dunia ini adalah dunia yang dipimpin oleh hukum yang abadi. Bagaimana mungkin saya berani menghampiri Tuhan dan memintaNya untuk mengubah salah satu peraturan di alam semesta ini, hanya untuk menyelaraskannya dengan keinginan saya? Menurut saya, doa itu sangat tidak masuk akal!”

Pria yang ketiga berdiri dan mendoakan doa ini kepada dirinya sendiri,”Menurut saya akan terlalu berbahaya baik secara emosi maupun mental jika saya berlari kepada Tuhan dengan kesulitan-kesulitan saya. Saya harus menjadi pria sejati yang dapat menyelesaikan semua kesulitan sendiri. Saya pikir doa adalah hal yang tidak sehat dan tidak dewasa!”

Pria keempat memukul dadanya dan berkata, “Tuhan, kasihanilah saya orang berdosa – dan ubahlah saya!” (Lukas 18:13)

Renungan

Dalam sikap hati kita dalam berdoa, kita perlu merendahkan diri kita di hadapan Tuhan, karena doa merupakan penyataan akan ketergantungan kita akan Tuhan. Pada waktu kita berdoa, apakah sikap hati kita benar-benar bergantung kepada Tuhan, atau apakah doa sudah menjadi tradisi bagi kita? Biarlah kita selalu menjaga hati kita dan selalu menggantungkan kehidupan kita kepada Tuhan.

Doa tidak mengubah Tuhan, tetapi ia mengubahkan dia yang berdoa (Soren Kierkegaard)

Got anything to say? Go ahead and leave a comment!


one × 2 =